Iromec

Top Insurance Company

Cara Menyimpan Uang Untuk Membayar Asuransi Mobil

Cara Menyimpan Uang Untuk Membayar Asuransi Mobil

Jika Anda seringkali mengendarai mobil untuk pergi ke kantor tiap harinya, maka akan lebih baik jika Anda Membayar asuransi untuk menutupi biaya dari kejadian-kejadian yang tidak terduga. Nah, apabila Anda sudah terbiasa untuk membayar asuransi , maka tidak ada alasan untuk menghentikannya.

Agar Anda tidak kecolongan, simpan uang yang tidak Anda pakai agar bisa digunakan lagi untuk membayar asuransi begitu diperlukan. Membayar asuransi mobil memang pedih awalnya. Bukan hanya dokumen yang rumit, ada juga fakta bahwa Anda tidak pernah tahu berapa banyak yang akan Anda hemat.

Jika Anda membayar asuransi mobil dengan prinsipal Anda, dapatkan dan simpan tanda terima dari perusahaan asuransi saat pembayaran Anda dilakukan. Mungkin Anda dapat menegosiasikan kesepakatan yang lebih baik untuk diri sendiri dengan menghubungi mereka lebih cepat sebelum mereka harus memotong uang dari saldo Anda.

Namun, jika Anda membayar asuransi mobil dengan pengurangan biaya otomatis, dapatkan rincian tentang biaya-biaya itu dan catat biaya-biaya tersebut dari waktu ke waktu. Semakin spesifik perinciannya, semakin besar peluang Anda untuk mencapai keseimbangan yang menguntungkan Anda di masa depan.

Cara Menghemat Uang Untuk Membayar Asuransi Mobil

Biaya asuransi mobil sangat bervariasi dari satu negara ke negara lainnya. Bahkan, dari kota ke kota biaya asuransi juga bisa berbeda. Ini terutama berlaku untuk mobil non-perumahan (misalnya, jika Anda memiliki mobil di satu negara bagian tetapi menjualnya di negara bagian lain, Anda juga harus mendapatkan asuransi di tempat lain). 

Jadi, meskipun sepertinya Anda tidak perlu membayar uang ekstra, ketahuilah bahwa biaya tambahan akan bertambah dengan cepat.

Berikut adalah beberapa cara menghemat uang untuk asuransi mobil Anda:

1. Keluarkan polis kedua dari penyedia atau individu lain.

2. Jangan membeli kendaraan tambahan di tahun yang sama

3. Jangan membeli jaminan yang mahal karena mungkin tidak menanggung Anda jika terjadi pengeluaran tak terduga, seperti terjadinya kesalahan saat mengemudi. Maka dari itu, gunakan polis asuransi mobil yang memiliki batas lebih tinggi dan memiliki ketentuan tertentu untuk pergantian suku cadang dan perbaikan jika ada yang tidak beres dengan kendaraan Anda (jika kerusakan ditanggung oleh polis asuransi Anda, demikian juga penggantiannya).

5. Jika Anda memiliki mobil keluarga, pertimbangkan untuk mendapatkan pertanggungan tabrakan untuk semua orang, bukan hanya untuk satu orang (menambahkan perlindungan ini memungkinkan setiap orang di keluarga Anda untuk mempertahankan pertanggungan mereka sendiri bahkan ketika satu orang merusak mobil mereka sendiri atau kendaraan orang lain). 

Ini juga berarti bahwa terlepas dari kesalahan siapa kerusakan terjadi, tidak akan ada tanggung jawab jika kelalaian orang lain menyebabkan kecelakaan [Catatan: Paket keluarga biasanya mencakup dua atau lebih kendaraan; tanggung jawab satu orang berakhir ketika tanggung jawab orang lain dimulai 

Tips Tambahan

Dalam artikel ini, kami juga akan membahas mengenai beberapa cara menghemat uang untuk membayar asuransi mobil yang lebih mendetail. Beberapa dari tips ini baik untuk semua orang, beberapa baik untuk orang dengan kebutuhan khusus dan ada beberapa yang lebih baik untuk mereka yang memang benar-benar membutuhkannya. Langsung saja kita mulai dengan yang pertama.

1) Dapatkan kebijakan termurah yang dapat Anda temukan.

Banyak orang mendapatkan asuransi mobil mereka melalui perusahaan yang mereka gunakan untuk membeli rumah atau truk mereka. Kebijakan termurah yang ditawarkan perusahaan belum tentu merupakan kesepakatan terbaik, terutama jika cakupannya terbatas (atau tidak ada) di area tempat Anda tinggal.

2) Dapatkan penawaran dari beberapa perusahaan dan bandingkan secara berdampingan.

Tip ini mungkin tampak sepele, tetapi sebenarnya sangat penting karena terkadang perusahaan asuransi akan memastikan bahwa Anda tidak mendapatkan banyak penawaran dari perusahaan yang berbeda. Jika hanya ada satu perusahaan yang bersedia menjual asuransi kepada Anda, maka mereka biasanya akan menawarkan harga yang lebih rendah daripada perusahaan lainnya; ini tampak seperti keuntungan yang jelas, tetapi seringkali mengaburkan kondisi dimana seharusnya kita bisa mendapatkan penawaran yang jauh lebih murah di luaran sana.

3) Bandingkan harga dengan kebijakan yang berbeda.

Tip terakhir yang akan kamu bahas adalah membandingkan harga dengan kebijakan yang berbeda. Ini bisa bekerja dengan sangat baik jika Anda memiliki beberapa kendaraan dengan atas nama Anda dan mengendarainya di sekitar kota (selama mereka tidak memberikan informasi pribadi Anda). 

Anda mungkin pernah mendengar tentang sesuatu yang disebut “pencurian di waktu utama”: yakni aksi pencuri mobil di malam hari ketika pengemudi tidak ada di rumah karena pencuri tahu bahwa banyak orang tidak mengunci pintu mereka dan akan meninggalkan kunci di mobil mereka saat mereka pergi keluar di malam hari atau bekerja di siang hari. 

Bukan hal yang aneh bagi pencuri yang mencuri mobil mahal seperti ini (harganya lebih dari $50k) untuk meminjam mobil murah lainnya agar dia juga bisa berkeliling kota dan menghindari pengawasan pengemudi lain yang mungkin memperhatikan.

4) Pertimbangkan berapa banyak uang yang Anda habiskan untuk hal-hal lain seperti sewa dan makanan atau bahan makanan, dll., dan bandingkan dengan berapa banyak uang yang Anda habiskan untuk asuransi mobil. Sering kali kita berpikir untuk melakukan sesuatu — membeli komputer baru, membeli TV baru — di luar proporsi biaya yang seharusnya kita keluarkan.


Agar bisa menghindari situasi-situasi seperti ini, buatlah daftar pengeluaran yang berisikan biaya-biaya yang sering Anda keluarkan tiap bulannya. Dengan begitu, Anda lebih bisa memprioritaskan mana biaya yang bersifat penting dan tidak penting.

William

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.