Iromec

Top Insurance Company

Apa Saja Persyaratan Asuransi Kecelakaan Diri yang Harus Anda Persiapkan

Apa Saja Persyaratan Asuransi Kecelakaan Diri yang Harus Anda Persiapkan

Asuransi kecelakaan diri merupakan persyaratan bagi banyak perusahaan, termasuk startup teknologi, dan juga untuk individu. 

Apa sebenarnya asuransi kecelakaan diri itu? Dan mengapa itu penting? 

Asuransi kecelakaan diri adalah polis asuransi, dalam bentuk polis atau kontrak, yang membayar biaya pengobatan dan biaya lain yang terkait dengan kecelakaan (baik itu kecelakaan fatal atau bukan). “Kecelakaan” adalah setiap peristiwa yang menyebabkan cedera tubuh pada orang lain. “Cedera pribadi” adalah cedera tubuh yang disebabkan oleh penyebab eksternal seperti kecelakaan mobil, jatuh, atau terpeleset dan jatuh.

Jadi apa arti dari berbagai seluk beluk ini? Jawabannya tergantung pada yurisdiksi Anda: beberapa negara mengharuskan asuransi kecelakaan diri disediakan. 

Beberapa negara secara eksplisit melarang kebijakan “tanpa kesalahan” seperti yang digunakan di Amerika Serikat dan beberapa negara telah mempersulit pembelian asuransi kecelakaan diri tanpa harus membuktikan kesalahan (kadang disebut “diskriminasi cedera mobil”). 

Mengenal Lebih Dekat Asuransi Kecelakaan Diri

Dalam kebanyakan kasus, kecelakaan mobil didefinisikan sebagai kecelakaan di mana orang lain menyebabkan kerusakan properti senilai lebih dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Klaim kematian dikecualikan dari pertanggungan di bawah sebagian besar kebijakan. Kebijakan seperti  ini biasanya hanya mencakup biaya medis yang terkait dengan kematian.

Sebagian besar negara bahkan juga mewajibkan pengemudi yang membawa pertanggungan asuransi kewajiban kendaraan pribadi mereka sendiri (juga dikenal sebagai PPLI) untuk memiliki pertanggungan kewajiban “hanya persetujuan” (CPL), yang membatasi jumlah kewajiban per orang berdasarkan catatan mengemudi mereka sendiri — bukan penumpang mereka. 

Jadi, periksa persyaratan negara Anda sebelum mendaftar untuk jenis pertanggungan ini.

Di banyak negara di mana PPLI diperlukan, mungkin tidak ada persyaratan sama sekali bahwa perusahaan asuransi mobil pribadi Anda dilisensikan atau terikat — sehingga Anda dapat mendaftar dengan hampir semua perusahaan asuransi dan mendapatkan pertanggungan yang baik dengan biaya yang sangat rendah. 

Sekali lagi, periksa aturan-aturan yang berlaku terlebih dahulu sebelum mendaftar untuk apa pun!

Mengapa Anda Membutuhkan Asuransi Kecelakaan Diri?

Di luar negeri, asuransi kecelakaan diri diwajibkan oleh setiap negara bagian. Bagi banyak orang, asuransi ini juga merupakan persyaratan kebijakan perlindungan cedera pribadi (PIP) mereka. Namun, persyaratan menjadi lebih ketat dan ketersediaan asuransi PIP kurang dapat diandalkan karena penyedia PIP bersaing untuk bisnis.

Asuransi kecelakaan diri (PAI) bukanlah pengganti Personal Injury Protection (PIP), melainkan alat keuangan untuk membantu Anda melindungi diri dari kerugian jika terjadi kecelakaan atau bencana alam lainnya. 

PAI memungkinkan Anda untuk mengasuransikan aset Anda terhadap kerusakan yang tidak disengaja atau disengaja yang disebabkan oleh orang lain, kendaraan atau bahan berbahaya lainnya. Produk ini juga membantu Anda melindungi diri dari biaya pengobatan dan kehilangan pendapatan yang terkait dengan cedera yang diderita dalam kecelakaan atau bencana lainnya.

Polis PIP dirancang untuk menggantikan pertanggungan tanggung jawab otomatis Anda yang ada jika terjadi tabrakan mobil, sementara PAI dapat menggantikan pertanggungan kesehatan Anda yang ada jika Anda terluka saat mengoperasikan kendaraan bermotor. 

Jika Anda memiliki asuransi kesehatan melalui atasan Anda, tunjangan dapat diberikan di bawah kebijakan kesehatan terpisah yang dikeluarkan oleh majikan Anda. Namun, manfaat tersebut dapat disimpan jika merupakan bagian dari rencana pendaftaran otomatis di mana manfaat tersebut dibayarkan dari kumpulan premi yang sama yang membayar manfaat perlindungan cedera pribadi berdasarkan polis Anda sendiri. 

Dalam hal ini, Anda hanya akan dilindungi oleh satu polis daripada dua polis (dan akan membutuhkan dua nama berbeda untuk digunakan dengan setiap pinjaman mobil).

Direkomendasikan agar semua polis mobil menyertakan beberapa bentuk asuransi kecelakaan diri yang menawarkan setidaknya pertanggungan di muka dan pembayaran per kejadian jika terjadi cedera tubuh atau kematian.

Hal ini memungkinkan pembayaran jika terjadi kecelakaan dan pemulihan jika semua pihak yang terlibat dalam insiden tersebut pulih dari cedera mereka. Jumlah yang dapat diasuransikan tergantung pada beberapa faktor seperti usia, jenis kelamin, status perkawinan dan kondisi medis.

Apa Saja Manfaat dari Asuransi Kecelakaan Diri?

Dalam artikel blog baru-baru ini, kami telah berbicara tentang apa yang kami yakini sebagai kurangnya asuransi kecelakaan diri untuk startup. Ini adalah masalah penting untuk ditangani, karena konsekuensinya akan dirasakan siapa pun yang melakukannya: perusahaan yang membuatnya, karyawannya, atau bahkan orang yang menggunakannya. 

Asuransi kecelakaan diri adalah salah satu hal langka yang dibutuhkan masyarakat, namun sangat sedikit perusahaan yang menawarkannya (atau bahkan berusaha menyediakannya).

Mengingat fakta-fakta ini, mengapa orang harus berinvestasi dalam asuransi kecelakaan diri? Ada dua pertanyaan yang perlu dijawab: 

1) Apa sebenarnya asuransi kecelakaan diri itu? 

 2) Berapa banyak yang harus dikeluarkan untuk itu?

Untuk menjawab dua pertanyaan ini secara memadai — kita perlu memahami apa yang dicakup oleh asuransi kecelakaan diri (dengan pengecualian), di mana pertanggungan tersebut dapat diperoleh dan berapa banyak pertanggungan yang dapat diperoleh dengan biaya yang relatif rendah. 

Hal ini juga membantu jika seseorang memahami mengapa perusahaan tidak akan menawarkan cakupan seperti itu (atau setidaknya tidak akan repot mengeluarkan kebijakan). 

Mari kita mulai dengan membicarakan tentang apa yang dicakup oleh asuransi kecelakaan diri: 

• Tanggung jawab Anda atas kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian Anda sendiri atau situasi lain di luar kendali Anda; 

• Tanggung jawab Anda atas kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian orang lain atau situasi lain di luar kendali Anda; 

• Biaya untuk menjalani operasi atau menjalani prosedur tertentu

Bagaimana Cara Mengajukan Klaim Asuransi Kecelakaan Diri?

Berikut adalah beberapa aturan umum untuk membantu Anda memilah persyaratan asuransi kecelakaan diri Anda:

Tidak ada dokumen khusus. Tidak perlu mengirimkan formulir tersendiri untuk setiap barang (mobil, sepeda, dll). Semuanya dilakukan secara online. Anda dapat menemukan semuanya di situs dengan pencarian sederhana.

Anda juga tidak perlu membayar lebih dari satu perusahaan asuransi per kecelakaan (yaitu, jika kedua perusahaan asuransi memberikan pertanggungan, pastikan Anda mendapatkan pertanggungan dengan total premi terendah).

Alasan untuk aturan praktis ini adalah: 

1) akan menghemat waktu dan uang Anda; 

2) akan ada sangat sedikit pengecualian; dan 

3) cara ini membuat Anda ketenangan pikiran mengetahui bahwa jika sesuatu terjadi pada mobil, sepeda atau anjing Anda, Anda akan memiliki pertanggungan dari beberapa perusahaan asuransi (sehingga mengurangi eksposur risiko Anda tanpa biaya tambahan). 

Beberapa hal lain tentang persyaratan asuransi kecelakaan diri yang perlu Anda ketahui: 

1) Jika Anda memiliki kendaraan niaga atau sepeda kargo, Anda tidak memerlukan polis tersendiri untuk kendaraan tersebut. 

2) Anda tidak memerlukan perlindungan untuk item apa pun di bawah nilai tertentu; dan jika barang-barang di atas nominal tertentu terlibat dalam suatu kecelakaan, tanyakan kepada pihak lain apakah mereka ingin membayar lebih dari nilai penuh dari apa yang tercakup dalam polis mereka. 3) Anda tidak memerlukan pengesahan pada formulir kebijakan Anda sendiri mengenai pengesahan pada kebijakan lain. 

5) Pengesahan dapat ditambahkan dalam polis apa pun yang memang memerlukan pengesahan — tetapi ingatlah untuk memeriksa setiap polis terpisah sebelum melakukannya. 

6) Jika pengemudi utama tidak disebutkan sebagai penandatangan bersama asuransi — maka ini tidak berarti dia tidak dapat mengasuransikan dirinya sendiri atas namanya sendiri.

William

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.